Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh brand image, brand ambassador, dan korean wave terhadap keputusan pembelian pada penggunaan e-commerce Tokopedia di wilayah Jakarta
Pembimbing : Dini Amalia
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta menganalisa dan mengetahui pengaruh Brand Image, Brand Ambassador, dan Korean Wave yang dirasakan secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna e-commerce Tokopedia di wilayah Jakarta.
Variabel independen dalam penelitian ini adalah Brand Image, Brand Ambassador, dan Korean Wave. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna e-commerce Tokopedia di wilayah Jakarta sebanyak 100 orang. Sampel yang diambil menggunakan metode non probability sampling yaitu accidental sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 80 orang. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan software SPSS Ver. 25.00.
Hasil pada penelitian ini membuktikan bahwa baik secara parsial maupun simultan Brand Image, Brand Ambassador, dan Korean Wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan oleh nilai Fhitung lebih besar daripada Ftabel yaitu 17,755 > 2,72 atau nilai sig 0,000 > 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya Brand Image, Brand Ambassador, dan Korean Wave secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian, Brand Image mempunyai nilai sig 0,000 < 0,050 dan mempunyai thitung 7,063 > dari ttabel 1,665. Brand Ambassador mempunyai nilai sig 0,001 < 0,050 dan mempunyai thitung 3,503 < dari ttabel 1,665. Korean Wave mempunyai nilai sig 0,000 < 0,050 dan mempunyai thitung 4,198 < dari ttabel 1,665. Maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Brand Image, Brand Ambassador, dan Korean Wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna e-commerce Tokopedia di wilayah Jakarta.
Kata Kunci: Brand Image, Brand Ambassador, Korean Wave, dan Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
2017021044 | SKR - MNJ 49 2021 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR - MNJ 49 2021
|
Penerbit | STIE YAI : Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik |
115 hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2017021044
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain