No image available for this title

Skripsi

Pengaruh karakteristik pekerjaan dan self-efficacy terhadap kepuasan kerja karyawan pada kantor-kantor cabang/kas bank pemerintah di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur



Pembimbing : Alex Zami

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh dari Karakteristik Pekerjaan, Self-Efficacy terhadap Kepuasan Kerja pada kan- tor – kantor cabang/kas di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

Dalam penelitian ini dikunakan data primer. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Sampel dari populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan pen- dekatan rumus Slovin. Sampel pada penelitian ini adalah karyawan tetap pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Cabang Perumnas Klender, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Unit Malaka, dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Pasar Klender dengan sampel sebanyak 30 responden. untuk mengetahui hasil dari hubungan variabel yang diteliti dengan menggunakan aplikasi SPSS 25,00.

Berdasarkan hasil penelitian terbukti bahwa karakteristik pekerjaan (X1), dan self-efficacy (X2) baik secara parsial maupun simultan ber- pengaruh positif dan signifikan variabel karakteristik pekerjan dan self-effi- cacy terhadap kepuasan kerja dengan nilai kontribusi (r-square) sebesar 81,9 % dan Fhitung 61,11 > Ftabel 3,35, dimana secara parsial variabel self- efficacy memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan kerja.

Rekomendasi untuk Pimpinan cabang/kantor kas dalam meningkat- kan kepuasan kerja karyawan lebih focus pada perbaikan Self-Efficacy teru- tama pada dimensi atau indikator Ketahanan dan Keuletan dalam usaha.

Kata Kunci: Karakteristik Pekerjaan(X1), Self-Efficacy(X2), dan Kepuasan Kerja(Y)


Ketersediaan

2017021046SKR - MNJ 40 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 40 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021046
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya