No image available for this title

Skripsi

Pengaruh return on equity , earning pershare dan inflasi terhadap perubahan harga saham pada perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek indonesia periode 2016-2019



Pembimbing : Purnawan Sahli

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah return on equity, earning per share, dan inflasi berpengaruh terhadap perubahan harga saham pada perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 - 2019.

Sample penelitian ini adalah perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 - 2019 dengan menggunakan metode kausal komparatif. Terdapat 19 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sample penelitian yang menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah return on equity, earning per share, dan inflasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan aplikasi Econometric Views (EViews) versi 9.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel return on equity, earning per share berpengaruh positif dan signifikan terhadap perubahan harga saham, dan Inflasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perubahan harga saham. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukan pengaruh yang signifikan dari variabel return on equity, earning per share, dan inflasi terhadap perubahan harga saham perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016 - 2019.

Kata Kunci : Return On Equity, Earning Per Share, Inflasi dan Harga Saham.


Ketersediaan

2017021063SKR - MNJ 39 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 39 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
139 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021063
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya