No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, likuiditas dan leverage terhadap kebijakan dividen pada perusahaan kelompok Lq45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode Pandemi Covid-19



Pembimbing : Ida Musdafia

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah profitabilitas, likuiditas dan leverage berpengaruh terhadap kebijakan dividen pada perusahaan kelompok LQ 45 yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode pandemic covid-19.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan kelompok LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode pandemic covid-19 yang menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 34 perusahaan yang memiliki kriteria-kreteria sebagai sampel penlitian. Penelitian menggunaan metode kuantitatif. Alat pengujian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan data cross section. Analisis data menggunakan SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Profitabilitas dan Leverage memiliki pengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen, sedangkan variabel Likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Profitabilitas, Likuiditas, dan Leverage berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Hasil dari uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 59,8% dan sisanya 40,2% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Kebijakan Dividen.


Ketersediaan

2017021025SKR - MNJ 30 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 30 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021025
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya