No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kemampuan manajerial, financial leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan non keuangan sektor consumer Goods Industry yang terdftar di BEI periode 2014-2020)



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah kemampuan manajerial, financial leverage dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan non keuangan sektor consumer goods industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2020.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan non keuangan sektor consumer goods industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2020 yang menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 5 perusahaan yang memiliki kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Alat pengujian menggunakan analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section. Analisis data menggunakan Eviews 9.

Penelitian ini menghasilkan nilai f-hitung sebesar 28,90510 sedangkan f-tabel sebesar 2,68 yang artinya variabel-variabel tersebut secara bersama-sama mempengaruhi nilai perusahaan, selain itu memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,000000 yang jika dibandingkan dengan derajat kesalahan (alpha = 0 0,05), variabel tersebut signifikan. Secara simultan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemampuan manajerial, financial leverage dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 71,11%. dan sisanya sebesar 28,89% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Kemampuan Manajerial, Financial Leverage, Profitabilitas, Nilai Perusahaan.


Ketersediaan

2017021029SKR - MNJ 29 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 29 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
147 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021029
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya