No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Giro Bank Indonesia (GBI) dan dana pihak ketiga (DPK) terhadap jumlah penyaluran kredit pada bank Swasta buku 3 periode pandemi Covid-19



Pembimbing : Ida Musdafia

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah Giro Bank Indonesia dan Dana Pihak Ketiga berpengaruh terhadap Jumlah Kredit Yang Disalurkan oleh bank swasta yang terdaftar sebagai BUKU 3 Q1 2020 – Q1 2021 periode pandemi covid-19. Terdapat 21 bank swasta yang memiliki kriteria – kriteria sebagai sampel penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah bank swasta yang terdaftar sebagai BUKU 3 periode Q1 2020 – Q1 2021 dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis ini menggunakan alat regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang diambil menggunakan data sekunder. Alat pengujian menggunakan analisis regresi data panel Analisis data menggunakan Eviews 9.

Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Giro Bank Indonesia berpengaruh positif dan signifikan sedangkan Giro Bank Indonesia berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap penyakuran kredit. Unutk variabel Giro Bank Indonesia dan Dana Pihak Ketiga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyaluran kredit. Hasil ini berbeda dengan tahun – tahun sebelum terjadinya pendemi covid-19 dimana variable Dana Pihak Ketiga selalu pengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah penyaluran kredit. Hal ini banyak disebabkan bank-bank tersebut mengalihkan dananya ke beban operasional serta penambahan asset likuid.

Kata Kunci : Giro Bank Indonesia , Dana Pihak Ketiga , Jumlah Kredit Yang Disalurkan.


Ketersediaan

2017021169SKR - MNJ 26 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 26 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
149 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021169
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya