No image available for this title

Skripsi

Pengaruh corporate governance, ukuran perusahaan dan leverage terhadap intergitas laporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.



Pembimbing : Endang Tri S.

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah corporate governance, ukuran perusahaan,dan leverage berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan manufaktur sektor industri dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-
2020. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan purposive sampling. Selama tahun 2016-2020 dalam penelitian ini dengan menggunakan bantuan program E-views 10,dilanjutkan dengan analisis regresi data panel,setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa corporate governance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap intergitas laporan keuangan.

Ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intergritas laporan keuangan. Leverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap laporan keuangan. Hasil analisis regresi secara simultan diperoleh bahwa corporate governance,ukuran
perusahaan,leverage berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan

Kata Kunci : Corporate Governance, Ukuran Perusahaan dan leverage


Ketersediaan

2017031118SKR - AKT 27 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 27 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031118
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya