No image available for this title

Skripsi

Pengaruh faktor faktor struktur modal terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan non keuangan sub sektor Telekomunikasi yang terdaftar di BEI periode 2001-2020



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah faktor-faktor struktur modal berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahan non keuangan sub sektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2020).

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan non keuangan sub sektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2020 yang menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 5 perusahaan yang memiliki kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Alat pengujian menggunakan analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section. Analisis data menggunakan Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabiltias, likuiditas, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 81,15% dan sisanya 18,85% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan, Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2017021037SKR - MNJ 23 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 23 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
129 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021037
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya