No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, likuiditasi dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2016-2020.



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020 dengan menggunakan purposive sampling.

Terdapat 11 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah profitabilitas, likuiditas dan leverage. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji multikolinearitas.

Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, koefisien determinasi dan menggunakan aplikasi program Eviews 9.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan leverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel profitabilitas, likuiditas dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.

Kata kunci : Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, dan Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2017031061SKR - AKT 19 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 19 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031061
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya