No image available for this title

Skripsi

Pengaruh leverage, profitabilitas dan pertumbuhan aset terhadap nilai perusahaan manufaktur sektor industri Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020.



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Leverage, Prifitabilitas, dan Pertumbuhan Asset berpengaruh secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur (Farmasi) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020.Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder.

Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur (Sektor industry Farmasi) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2020 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 9 perusahaan yang memenuhi kretaria-kretaria sebagai sample penilitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel idenpenden penelitian yang digunakan adalah leverage, profitabilitas, dan pertumbuhan asset, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah nilai perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time seriesdan cross section dan menggunakan software Eviews 10.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel leverage berpengaruh secara tidak signifikan positif, profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan pertumbuhan asset berpengaruh signifikan negative terhadap nilai perusahaan. Secara silmutan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel leverage, profitabilitas, dan pertumbuhan asset tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Leverage, Profitabilitas, Pertumbuhan Asset dan Nilai Perusahaan.


Ketersediaan

2017031124SKR - AKT 13 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 13 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
75 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031124
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya