No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan perpajakan, penerapan sistem e-filing dan penerapan sistem E-billing terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Jakarta Pusat



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan perpajakan, penerapan sistem e-Filing dan penerapan sistem e-Billing terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah KPP Pratama Jakarta Kemayoran.

Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Kemayoran sebanyak 105 wajib pajak orang pribadi dengan penentuan sampel yang dikembangkan dari rumus slovin. Teknik sampel menggunakan metode convenience sampling. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Kemayoran. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang langsung melalui sebuah kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 24. Data dianalisis untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) pengetahuan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. (2) penerapan sistem e-Filing berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. (3) penerapan sistem e-Billing berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.
(4) pengetahuan perpajakan, penerapan sistem e-Filing dan penerapan sistem e-Billing secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Sistem e- Filing dan Sistem e-Billing.


Ketersediaan

2017031005SKR MNJ 93 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MNJ 93 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
120 Hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2017031005
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya