Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh ukuran, profitabilitas dan corporate social responsility terhadap nilai perusahaan (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019).
Pembimbing : Elon Manurung
ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran, profitabilitas dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling.
Terdapat 24 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan metode fixed effect model dan menggunakan aplikasi program Eviews 9.5.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel ukuran berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas dan corporate social responsibility tidak perpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran, profitabilitas dan corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Nilai Perusahaan Ukuran, Profitabilitas, dan Corporate Social Responsibility
Ketersediaan
2018131017 | SKR - AKT 80 2021 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR - AKT 80 2021
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik |
102 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2018131017
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain