No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran, profitabilitas dan corporate social responsility terhadap nilai perusahaan (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019).



Pembimbing : Elon Manurung

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran, profitabilitas dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling.

Terdapat 24 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan metode fixed effect model dan menggunakan aplikasi program Eviews 9.5.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel ukuran berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas dan corporate social responsibility tidak perpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran, profitabilitas dan corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan Ukuran, Profitabilitas, dan Corporate Social Responsibility


Ketersediaan

2018131017SKR - AKT 80 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 80 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018131017
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya