No image available for this title

Skripsi

Pengaruh efisiensi modal kerja, likuditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas pada perusahaan industri barang konsusmsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020.



Pembimbing : Henni Handari

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi profitabilitas, yang dapat dinilai dari efisiensi modal kerja, likuiditas dan solvabilitas. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 53 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Metode pemilihan sampel
yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan.

Penelitian ini menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas serta uji hipotesis yaitu uji t, uji f dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan eviews 10.

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel efisiensi modal kerja tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, variabel likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap prfoitabilitas, dan solvabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI), hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan
pengaruh yang signifikan dari variabel efisiensi modal kerja, likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata Kunci : Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, Solvabilitas, Profitabilitas


Ketersediaan

2017031003SKR - AKT 78 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 78 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
84 Hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2017031003
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya