No image available for this title

Skripsi

Pengaruh aset pajak tangguhan, beban pajak tangguhan dan perencanaan pajak terhadap Manajemen Laba ( Studi empiris pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020).



Pembimbing : Hamilah

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuidan menganalisis pengaruh aset pajak tangguhan, beban pajak tangguhan, dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur sub sektorfood & beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020.Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian deskriptif.
Disamping itu, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitiannya ialah perusahaan manufaktur sub sektorfood & beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan kriteria sampel untuk memudahkan sampel yang sesuai dengan keinginan peneliti, maka terseleksi 19 perusahaan dari 26 perusahaan.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis deskriptif, analisis regresi logistik biner, uji hosmer and lemeshow’s goodness of fit test, dan uji hipotesis.

Teknik analisis ini menggunakan bantuan program Eviews versi 9.0. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa aset pajak tangguhan dan bebxhuan pajak tangguhan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, sedangkan perencanaan pajak memiliki pengaruh terhadap manajemen laba. Dilain sisi, aset pajak tangguhan, beban pajak tangguhan, dan perencanaan pajak memiliki pengaruh secara simultan terhadap manajemen laba.

Kata Kunci: Asetpajak tangguhan, beban pajak tangguhan, perencanaan pajak, dan manajemen laba


Ketersediaan

2017031114SKR - AKT 71 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 71 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031114
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya