No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kebijakan dividen, profitabilitas, dan risiko bisnis terhadap kebijakan hutang pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2020.



Pembimbing : Wan Maraden

ABSTRAK :

Perusahaan memiliki tujuan meningkatkan nilai perusahaan melalui peningkatan kemakmuran pemilik atau pemegang saham. Saat mengelola perusahaan membutuhkan dana untuk mendanai kegiatan operasional salah satu nya dengan menambah hutangnya. Kebijakan Hutang adalah sumber dana dari internal maupun eksternal dalam rangka membiayai kegiatan operasional maupun asset perusahaan.

Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kebijakan dividen, profitabilitas dan risiko bisnis berpengaruh terhadap kebijakan hutang pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan 14 perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 dengan menggunakan metode purposive sampling.

Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik meliputi Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas dan Uji Heteroskedastistas. Sedangkan pengujian hipotesis meliputi Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi menggunakan Eviews 10. Hasil dari penelitian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel kebijakan dividen berpengaruh dan signifikan terhadap kebijakan hutang, variabel profitabilitas dan risiko bisnis tidak berpengaruh dan signifikan terhadap kebijakan hutang. Hasil secara simultan (Uji F)
menyatakan bahwa variabel Kebijakan Dividen, profitabilitas dan Risiko Bisnis secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Hutang.

Kata Kunci : Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Risiko Bisnis dan Kebijakan Hutang.


Ketersediaan

2017031058SKR - AKT 69 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 69 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031058
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya