No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Financial distress, pergantian Manajemen dan opini audit terhadap auditor switching (studi pada perusahaan manufaktur Sub sektor semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020).



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah pengaruh financial distress, pergantian manajemen, dan opini audit berpengaruh teradap auditor switching pada perusahaan Semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Sampel penelitian ini adalah perusahaan semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2020.

Terdapat 6 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sample penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variable penelitian yang digunakan
adalah financial distress, pergantian manajemen, dan opini audit. Uji yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan aplikasi program SPSS 25.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable financial distress memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap auditor switching, variable pergantian manajemen memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap auditor switching dan opini audit memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap auditor switching. Secara
simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable financial distress, pergantian manajemen dan opini audit tidak berpengaruh terhadap auditor switching.

Kata kunci : Auditor Switching, Financial Distress, Pergantian Manajamen, dan Opini Audit


Ketersediaan

2017031062SKR - AKT 63 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 63 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
72 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031062
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya