No image available for this title

Skripsi

Pengaruh intellectual capital dan corporate social responsibility terhadap kinerja keuangan perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Kerja Indonesia periode 2016-2019.



Pembimbing : Henni Handari

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh Intellectual Capital dan Corporate Social Responsibility. Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Metode analis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi panel.

Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu menentukan sampel menggunakan kriteria-kriteria tertentu sehingga sampel yang dihasilkan sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian Penelitian ini menggunakan uji statistik deskripti, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas) dan uji hipotesis (uji t, uji F dan uji koefisien determinasi) dengan menggunakan eviews 10. Secara parsial (uji t) variable Intellectual Capital berpengaruh terhadap kinerja
keuangan.

Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan. Secara simultan (uji f) Intellectual Capital dan Corporate Social Responsibility secara bersama sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Keuangan.

Kata Kunci: Intellectual Capital, Corporate Social Responsibility, dan Kinerja Keuangan


Ketersediaan

2016031035SKR - AKT 53 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 53 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031035
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya