No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran wajib pajak , persepsi tentang sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di kantor wilayah Jakarta Barat.



Pembimbing : Hamilah

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, persepsi tentang sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Populasi dalam penelitian ini adalah Kantor Bersama SAMSAT Wilayah Jakarta Barat.

Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotoryang terdaftar di Kantor Bersama SAMSAT Wilayah Jakarta Barat. Teknik sampel menggunakan metode sampling yang dihitung dengan rumus slovin memperoleh 103 wajib pajak kendaraan bermotor. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor Bersama SAMSAT Wilayah Jakarta Barat.

Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang langsung melalui sebuah kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 24. Data dianalisis untuk menguji hipotesis menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, kesadaran wajib pajak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Kedua, persepsi tentang sanksi perpajakan berpengaruh dan signifikan
terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Ketiga, kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Keempat, kesadaran wajib pajak, persepsi tentang sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan perpajakan bersamasama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.

Kata kunci: Kesadaran Wajib Pajak, Persepsi Tentang Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2017031121SKR - AKT 39 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 39 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
112 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031121
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya