No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi auditor, etika auditor dan pengalaman auditor terhadap kualitas audit (studi empiris kantor Akuntan Publik Jakarta Pusat).



PEmbimbing : Amin Wijaya Tunggal

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh independensi auditor, etika auditor dan pengalaman auditor terhadap kualitas audit. Sampel penelitian ini adalah auditor dari Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta Pusat dengan menggunakan metode purposive sampling.

Teknik Analisa data dimulai dengan uji statistic deskriptif, dilanjutkan dengan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan realiabilitas. Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedasitas, lalu ada uji regresi berganda serta uji hipotesis yang terdiri dari uji regresi secara simultan atau uji F, uji regresi secara parsial atau uji t dan uji koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa independensi auditor, etika auditor dan pengalaman auditor terhadap kualitas audit secara parsial atau simultan. Nilai Adjusted R2 pada penelitian ini sebesar 0,770, yang berarti bahwa koefisien determinasi ini menunjukkan 77% kualitas audit dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel independensi auditor, etika auditor, serta pengalaman auditor. sedangkan 23% sisanya dipengaruhi dari luar model regresi.

Kata Kunci: Independensi Auditor, Etika Auditor, Pengalaman Auditor dan Kualitas Audit


Ketersediaan

2016031067SKR - AKT 60 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 60 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
115 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031067
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya