No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Profitabilitas, keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Lydia Kurniawan

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh profitabilitas, keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder dari 13 sampellaporan keuangan perusahaan industri barang konsumsi dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji mutikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 11.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel profitabilitas tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, keputusan investasi berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan, keputusan pendanaan berpengaruh dan signifikan signifikan terhadap nilai perusahaan dan kebijakan dividen berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel profitabilitas, keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata Kunci: Profitabilitas, Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaa


Ketersediaan

2016031069SKR - AKT 56 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 56 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031069
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya