No image available for this title

Skripsi

Pengaruh effective tax rate, likuiditas dan non-debt tax shield, terhadap struktur modal pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Lydia Kurniawan

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah Effective Tax Rate, likuiditas, dan Non-Debt Tax Shield berpengaruh terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Manufkatur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.
Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 7 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabael penelitian yang digunakan adalah Effective Tax Rate, Likuiditas, dan Non-Debt Tax Shield. Uji yang digunakan adalah
Regresi data panel dengan munggunakan Uji Parisal (T), Uji Simultan (F) dan aplikasi Eviews 9.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa variabel Likuiditas dan Non-Debt Tax Shield berpengaruh negative dan signifikan pada Struktur Modal sedangkan Effective Tax Rate tidak berpengaruh pada Struktur Modal. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Effective Tax Rate, Likuiditas dan Non-Debt Tax Shield berpengaruh pada Struktur Modal.

Kata Kunci : Struktur Modal, Effective Tax Rate, Likuiditas, dan Non-Debt Tax Shield.


Ketersediaan

2017031133SKR - AKT 49 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 49 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031133
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya