No image available for this title

Skripsi

Pengaruh sanksi pajak dan sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pedagang E-commerce yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak madya Dua Jakarta Utara



Pembimbing : Irzan Syahrial

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, sosialisasi pajak, terhadap kepatuhan wajib pajak pedagang e-commerce.Sebagai tujuan diantaranya untuk mengetahui pengaruh sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak e-commerce, mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak e-commerce, dan untuk mengetahui pengaruh sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak e-commerce.

Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan wawancara. Populasi pada penelitian ini adalah pedagang e-commerce yang memiliki platform Tokopedia, Shopee, Dan Bukalapak. Sampling diambil dengan menggunakan rumus slovin yaitu 93 pedagang e-commerce. Data yang diperoleh dalam penelitian ini akan dianalisa menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai F < 0.001 yang berarti secara simultan terdapat pengaruh sanksi pajak (X1), kesadaran wajib pajak (X2), Sosialisasi pajak (X3) terhadap kepatuhan wajib pajak pedagang e-commerce. Secara parsial semua variable bebas berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak e-commerce, yaitu variabel sanksi pajak (X1) memiliki nilai signifikan 0,017 < probabilitas 0,05, Variabel kesadaran wajib pajak (X2) 0,016 < probabilitas 0,05, dan variabel sosialisasi pajak (X3) sebesar 0,018< probabilitas 0,05. Maka dari hasil diatas dapat dikatakan bahwa sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, sosialisasi pajak berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak e-commerce.

Kata kunci : Sanksi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Pajak Dan Kepatuhan Pedagang E-commerce


Ketersediaan

2017031067SKR - AKT 47 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 47 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031067
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya