No image available for this title

Skripsi

Konstribusi pajak reklame, pajak hotel dan retribusi daerah terhadap pendapatan asli guna pertumbuhan pembangunan daerah kota Bekasi



Pembimbing : Reschiwati

Abstrak :

Pemerintah Indonesia harus membuat kebijikan otonomi daerah dengan tujuan untuk mempermudah pemerintah daerah untuk mengatur kepentingan daerah secara mandiri. Kota Bekasi merupakan satu daerah yang melaksanakan kebijakan otonomi daerah dan membutuhkan banyak dana untuk anggaran pembangunan daerahnya.

Dengan potensi besar yang dimiliki Kota Bekasi dalam membuat anggaran belanja daerah yang berasal dari pajak daerah dan diharapkan mampu memberikan kontribusi tersebesar dalam PAD. Peneliti ini memiliki tujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas pemungutan pajak Reklame, Pajak Hotel dan Retribusi Daerah pada PAD Kota Bekasi. dengan menggunakan Metode analisis data dalam penelitian adalah deskriptif. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah rasio efektivitas dan analisis kontribusi.

Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis,rata-rata efektivitas pemungutan pajak reklame, pajak hotel dan retribusi daerah kota Bekasi tahun 2015-2019 sangat efektif dan memiliki rata-rata kontribusi pemungutan reklames,hotel,retribusi daerah pada kota Bekasi tahun 2015-2019.

Kata kunci : Kontribusi, Pajak reklame, Pajak hotel, dan Retribusi daerah, Pendapatan
asli daerah (PAD)


Ketersediaan

2017031108SKR - AKT 36 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 36 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
65 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031108
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya