No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Audit internal, good corporate governance, leverage, ukuran perusahaan terhadap kualitas laporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

ABSTRAK :

Tujuan penelitian ini adalah menemukan bukti empiris pengaruh audit internal, good corporate
governance, leverage,ukuran perusahaan secara parsial dan simultan terhadap kualitas laporan keuangan. Menemukan bukti empiris pengaruh audit internal, good corporate governance, leverage, ukuran perusahaan terhadap kualitas laporan keuangan.

Populasi yang akan digunakan dalam penelitian ini semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2019-2020 yang berjumlah 193 perusahaan manufaktur. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling berjumlah 39 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi data panel.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Auditor Internal tidak berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2019-2020 , sedangkan Good Corporate Governance, Leverage, Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2019-2020 .

Kata Kunci : Audit Internal, Good Corporate Governance, Leverage, Ukuran Perusahaan, Kualitas
Laporan Keuangan.


Ketersediaan

2017031071SKR - AKT 20 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 20 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031071
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya