No image available for this title

Tesis

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pencegahan Kecurangan Pada Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di BEI



Pembimbing : Reschiwati dan Choirul Anwar

Abstrak:
Banyak skema kecurangan tidak dipublikasikan atau bahkan terdeteksi. Oleh karena itu, aktivitas pencegahan yang efektif dapat sangat membantu dalam menangani kecurangan.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi pencegahan kecurangan pada sector perbankan. Penelitian ini menggunakan data primer dalam menyebarkan kuesioner kepada auditor internal, komite audit, yang bekerja di perbankan yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam pengumpulan datanya. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 10 bank yang berada di Jakarta Pusat. Data dianalisis dengan regresi berganda menggunakan smartPLS 3.2.7. paket perangkat lunak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran auditor internal, pengendalian internal, komite audit, komisaris independen, moralitas manajemen, dan keandalan sistem informasi berpengaruh signifikan terhadap fraud baik secara parsial maupun simultan.

Kata Kunci: Peran Pengendalian Internal, Peran Audit Internal, Peran Komite Audit, Peran Komisaris Independen, Peran Moralitas Manajemen, Peran Keandalan Sistem Informasi, Pencegahan Kecurangan (Fraud)


Ketersediaan

1660030012TES 283 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 283 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1660030012
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya