No image available for this title

Tesis

Pengaruh independensi, profesionalisme, etika profesi, dan akuntabilitas auditor terhadap kualitas audit dengan disiplin kerja auditor sebagai variabel intervenning (pada kantor akuntan publik di wilayah Bekasi)



Pembimbing : Adji Suratman dan Tikkos Sitanggang

Abstrak:
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh independensi, porfesionalisme, etika profesi, dan akuntabilitas audit terhadap kualitas audit dengan disiplin kerja auditor sebagai intervening pada KAP di wilayah Bekasi. Variabel independen dalam penelitian ini adalah independensi, profesionalisme, etika profesi, dan akuntabilitas auditor. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah : kualitas audit. Sedangkan Variabel moderasi dalam penelitian ini adalah disiplin kerja auditor.

Populasi penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di 7 KAP di wilayah Bekasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berupa sampel jenuh, karena semua populasi digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan data primer dimana data diperoleh dari hasil menyebarkan kuesioner kepada 7 KAP di wilayah Bekasi. Responden yang menjadi objek pada penelitian ini adalah auditor yang menduduki posisi sebagai partner, manajer, auditor senior dan auditor junior. Kuesioner yang diolah berjumlah 60 lembar. Untuk menganalisa data pada penelitian ini menggunakan Lisrel. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.

Berdasarkan proses uji pada penelitian ini, didapatkan hasil dengan tingkat yang signifikan. Hasil dari penelitian ini adalah independensi dan etika profesi berpengaruh positif terhadap disiplin kerja auditor. Sedangkan profesionalisme, akuntabilitas dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap disiplin kerja auditor. Selain itu independensi, profesionalisme, etika profesi, dan akuntabilitas berpengaruh positif terhadap kualitas audit pada KAP di wilayah Bekasi.

Kata Kunci: Independensi, Profesionalisme, Etika Profesi, Akuntabilitas, Kualitas Audit, dan Disiplin Kerja Auditor.


Ketersediaan

1660030013TES 281 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 281 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
132 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1660030013
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya