No image available for this title

Skripsi

Pengaruh rasio likuiditas, rasio leverage, dan rasio profitabilitas terhadap pertumbuhan laba di perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019



Pembimbing : Seftiatul Laela

Abstrak:
Penelitian ini merupakann penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi pertumbuhan laba pada perusahaan manufaktur dalam industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017 – 2019.

Rasio likuiditas yang diukur dengan rasio lancar, rasio leverage yang diukur dengan rasio utang terhadap aset, dan rasio profitabilitas yang diukur dengan pengembalian aset. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang ada di sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dengan menerapkan 22 data sampling yang dianalisis dengan regresi data panel dengan model efek umum.

Hasil menunjukkan bahwa rasio likuiditas berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan laba. Rasio leverage berpengaruh positif secara tidak signifikan terhadap pertumbuhan laba. Rasio profitabilitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap pertumbuhan laba.

Kata kunci : rasio likuiditas, rasio leverage, dan rasio profitabilitas


Ketersediaan

2018131016SKR - AKT 01 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 01 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
87 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018131016
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya