No image available for this title

Skripsi

Pengaruh tingkat suku bunga kredit, inflasi, dan loan to deposit ratio pada penyaluran kredit oleh Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi DKI Jakarta tahun 2017-2019



Pembimbing : Ali Munar

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penyaluran kredit oleh Bank Negara Indonesia dan Bank Mandiri terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi DKI Jakarta tahun 2013-2017. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah suku bunga kredit, inflasi, dan loan to deposit ratio.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank yang termasuk ke dalam Bank milik BUMN di Indonesia. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 2 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Model analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan model data panel menggunakan aplikasi program Eviews 9 dan aplikasi program spss.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial inflasi berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi namun tidak berpengaruh terhadap penyaluran kredit. Sedangkan suku bunga kredit dan loan to deposit ratio tidak berpengaruh terhadap penyaluran kredit dan pertumbuhan ekonomi. Secara simultan, hasil penelitian ini menujukkan suku bunga kredit, inflasi, loan to deposit ratio, dan penyaluran kredit berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.Provinsi DKI Jakarta tahun 2017-2019.

Kata kunci: Suku Bunga Kredit, Inflasi, Loan to Deposit Ratio, Penyaluran Kredit, dan Pertumbuhan Ekonomi.


Ketersediaan

2016021121SKR - MNJ 65 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 65 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
139 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016021121
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya