No image available for this title

Skripsi

Pengaruh persepsi profesi dan kesadaran etis terhadap komitmen profesi akuntan publik pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Jakarta Pusat



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

Abstrak:
Akuntan sebagai sebuah profesi memiliki seperangkat kode etik dalam menjalankan profesinya. Pelanggaran etika dilingkungan Akuntan menjadi issue yang menarik. Karena hal itu mengakibatkan menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap profesi akuntan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi profesi dan kesadaran etis terhadap komitmen profesi. Responden dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta. Jumlah akuntan yang menjadi sampel penelitian ini adalah 125 responden dari 17 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta. Medote penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience nonprobability sampling, sedangkan metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi profesi dan kesadaran etis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ketepatan komitmen profesi.

Kata Kunci: komitmen profesi, persepsi profesi, dan kesadaran etis


Ketersediaan

2013031141SKR - AKT 148 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 148 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031141
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya