No image available for this title

Tesis

Pengaruh ukuran perusahaan dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur dengan sub sektor industri otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)



Pembimbing : Reschiwati dan Gusmiarni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan. (Study Empiris Pada Perusahaan Manufaktur dengan Sub Sektor Industri Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur dengan sub sektor sndustri otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019 yang berjumlah 13 perusahaan. Berdasarkan teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling, dari 13 sampel perusahaan yang mempublikasikan laporan keuangan secara berturut-turut berjumlah 10 perusahaan dengan tahun pengamatan selama 5 tahun, sehingga data sampel setelah observasi menjadi 50. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dari laporan keuangan yang dipublikasikan pada website resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id . Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel menggunakan aplikasi Eviews 8

Hasil penelitian dari ke-empat variabel indenpendent yang berpengaruh negatif secara tidak signifikan terhadap variabel dependen (Nilai perusahaan) adalah variabel X1 (ukuran perusahaan) dan X3 (Profitabilitas), kemudian untuk variabel X2 (Likuiditas) berpengaruh positif secara tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan sedangkan variabel indenpendent lain yaitu X4 (Solvabilitas) berpengaruh positif secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Secara simultan pada ke-empat variabel independent berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Kata Kunci: ukuran perusahaan, likuiditas, profitabilitas, solvabilitas terhadap nilai perusahaan.


Ketersediaan

1560030060TES 274 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 274 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1560030060
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya