No image available for this title

Tesis

Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Non performing Loang dan Corporate Social Responibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening (studi empiris pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016)



Pembimbing : Gusmiarni dan Hamilah

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh capital adequacy ratio, non performing loan dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening pada perusahaan perbankan di Indonesia. Variabel independen dalam penelitian ini adalah capital adequacy ratio, non performing loan, corporate social responsibility. Variabel intervening dalam penelitian ini adalah profitabilitas. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan.

Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode antara 2012 – 2016. Data yang dikumpulkan dengan metode purposive sampling. Total 115 data laporan keuangan perusahaan ditentukan sebagai observasi. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis jalur.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) CAR tidak berpengaruh terhadap ROA, (2) NPL berpengaruh terhadap Profitabilitas (ROA), (3) CSR tidak berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA), (4) CAR berpengaruh terhadap PBV, (5) NPL tidak berpengaruh terhadap PBV, (6) CSR tidak berpengaruh terhadap PBV, (7) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap PBV, (8) Capital Adequacy Ratio tidak mempunyai hubungan langsung dengan Nilai Perusahaan serta Capital Adequacy Ratio tidak mempunyai hubungan tidak langsung dengan Nilai Perusahaan, (9) Non Performing Loan tidak mempunyai hubungan langsung dengan Nilai Perusahaan serta Non Performing Loan mempunyai hubungan tidak langsung dengan Nilai Perusahaan, (10) Corporate Social Responsibility tidak mempunyai hubungan langsung dengan Nilai Perusahaan serta Corporate Social Responsibility mempunyai hubungan tidak langsung dengan Nilai Perusahaan.

Kata kunci: capital adequacy ratio, non performing loan, corporate social responsibility, nilai perusahaan dan profitabilitas.


Ketersediaan

1560030057TES 266 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 266 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
132 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1560030057
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya