No image available for this title

Tesis

Pengaruh auditor internal, sistem pengendalian internal, whistleblowing system dan komitmen organisasi terhadap pencegahan kecurangan (fraud)



Pembimbing : Hamilah dan Hendri

Abstrak:
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Auditor Internal, Sistem Pengendalian Internal, Whistleblowing System dan Komitmen Organisasi terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud).

Variabel bebas/independen dalam penelitian ini adalah Pengaruh Auditor Internal, Sistem Pengendalian Internal, Whistleblowing System, Komitmen Orgasnisasi. Sedangkan variabel terikat/dependennya adalah Pencegahan Kecurangan (Fraud).

Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di divisi Finance & Accounting, Audit perusahaan dan anak perusahaan PT. Pertamina Hulu Energi. Sedangkan sampelnya menggunakan metode sampling purposive yang berjumlah 100 responden.

Hasil uji t menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh Auditor Internal terhadap pencegahan kecurangan di PT. Pertamina Hulu Energi dan anak perusahaan, 2) Terdapat pengaruh Komitmen Organisasi terhadap Pencegahan Kecurangan di PT. Pertamina Hulu Energi dan anak perusahaan, 3) Terdapat pengaruh Sistem Pengendalian Internal terhadap Pencegahan Kecurangan di PT. Pertamina Hulu Energi dan anak perusahaan, 4) Terdapat pengaruh Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan di PT Pertamina Hulu Energi dan anak perusahaan.

Kata kunci: Auditor Internal, Sistem Pengendalian Internal, Whistleblowing System, Komitmen Organisasi, Pencegahan Kecurangan (Fraud)


Ketersediaan

1660030015TES 263 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 263 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
133 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1660030015
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya