No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Inflasi dan nilai tukar (kurs) Rupiah terhadap harga saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017



Pembimbing : Desnirita

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah inflasi dan nilai tukar (kurs) rupiah berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 5 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah inflasi dan nilai tukar (kurs) rupiah. Uji yang dilakukan yaitu metode regresi linear berganda dengan menggunakan model data panel dan menggunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel inflasi dan variabel nilai tukar (kurs) rupiah berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inflasi dan nilai tukar (kurs) rupiah berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Dan nilai adjusted R-square sebesar 17,66%.

Kata Kunci: Harga Saham, Inflasi, Nilai Tukar (Kurs) Rupiah.


Ketersediaan

2015021075SKR - MNJ 83 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 83 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021075
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya