No image available for this title

Skripsi

Pengaruh laba rugi operasi, ukuran perusahaan dan solvabilitas terhadap audit delay studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2016-2018



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah laba rugi operasi, ukuran perusahaan dan solvabilitas berpengaruh terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur yang terdafatr di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2016 sampai dengan 2018.

Dalam penelitian ini digunakan data skunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2016-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 21 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, variabel independen yang digunakan adalah laba rugi operasi, ukuran perusahaan dan solvabilitas. Sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah audit delay. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan program aplikasi Eviews 10.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel laba rugi operasi dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap audit delay, sedangkan solvabilitas berpengaruh negatif terhadap audit delay. Secara simultan variabel laba rugi operasi, ukuran perusahaan dan solvabilitas berpengaruh terhadap audit delay.

Kata kunci : Laba rugi operasi, ukuran perusahaan dan solvabilitas


Ketersediaan

2017131008SKR - AKT 208 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 208 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
110 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017131008
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya