No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran, efektivitas pernerimaan pajak hotel dan kepatuhan wajib pajak hotel, terhadap pendapatan asli daerah Jakarta Timur 2012-2016



Pembimbing : Hendri

Abstrak:
Penelitian ini menganalisis pengaruh kesadaran, efektivitas penerimaan pajak hotel dan kepatuhan wajib pajak hotel terhadap pendapatan asli daerah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak hotel yang terdaftar di UPPRD Jakarta Timur 2012-2016.

Jenis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data primer dan deskriptif, data diperoleh dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Terdapat 63 sampel penelitian yang dapat di uji. Data penelitian dianalisis menggunakan alat analisis yang terdiri dari statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji analisis regresi, uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 22 dan untuk variabel efektivitas penerimaan pajak hotel menggunakan analisis deskriptif.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kesadaran mempunyai pengaruh terhadap Pendapatan asli daerah secara parsial maupun simultan, efektivitas penerimaan memenuhi kriteria persentase efektivitas dan untuk variabel kepatuhan tidak berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah . Nilai R Square sebesar 0,723 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,723 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan sebesar 72,3% sisanya 27,7% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti atau tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Kata Kunci : Kesadaran, Efektivitas Penerimaan Pajak Hotel, dan Kepatuhan Wajib Pajak Hotel


Ketersediaan

2015031089SKR - AKT 213 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 213 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031089
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya