No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penghindaran pajak dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak (studi empiris pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Menteng Satu dan Kemayoran tahun 2019)



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini mengkaji tingkat Kepatuhan Wajib Pajak dengan variabel bebas Penghindaran Pajak dan Kualitas Pelayanan Fiskus, bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara Penghindaran Pajak dan Kualitas Pelayanan Fiskus terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada para Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Jakarta Pusat. Populasi dalam penelitian ini adalah para Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Menteng Satu dan Gambir Satu. Pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan metode system random sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 113 responden yang dapat diolah.

Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Penghindaran Pajak dan Kualitas Pelayanan Fiskus berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,667, berarti menyatakan bahwa nilai R Square sebesar 0,673, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,673 menyatakan Penghindaran Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus memberikan kontribusi terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 67,3%. Sisanya 32,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Penghindaran Pajak dan Kualitas Pelayanan Fiskus memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak
.
Kata Kunci: Penghindaran Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2015031160SKR - AKT 218 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 218 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031160
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya