No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilats dan pertumbuhan terhadap struktur modal pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah ukuran perusahaan, profitabilitas dan pertumbuhan berpengaruh terhadap struktur modal pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dari 9 sampel laporan keuangan perusahaan perbankan dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 9.

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap struktur modal, variabel profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal, dan pertumbuhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia (BEI), hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel ukuran perusahaan, profitabilitas dan pertumbuhan pada struktur modal di perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 62,26% dan sisanya 37,74% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata kunci: ukuran perusahaan, profitabilitas, pertumbuhan, struktur modal


Ketersediaan

2016021072SKR - MNJ 51 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 51 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
150 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016021072
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya