No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keputusan investasi, kebijakan dividen dan kebijakan hutang terhadap niali perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017



Pembimbing : M.S Panggalo

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah pengaruh keputusan inventasi kebijakan dividen dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan pada Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017.

Dalam penelitian ini data yang digunakan yaitu data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sector makan dan minuman terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013 - 2017 yang menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 8 perusahaan yang memiliki kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah pengaruh keputuan investasi, kebijakan deviden dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan sub sektor makanan dan minuman. Alat pengujian yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan metode data panel dan menggunakan aplikasi program Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pengaruh keputusan investasi kebijakan deviden dan kebijakan hutang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja nilai perusahan sub sektor makanan dan minuman. Secara data panel, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh kebijakan hutang berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci : Pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Deviden Kebijakan Hutang Terhadap Nilai Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman.


Ketersediaan

2015021149SKR - MNJ 49 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 49 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021149
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya