No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Faktor keuangan dan variabel makro ekonomi terhadap return saham pada perusahaan property dan real estate yang terdfatar di Bursa Efek Idonesia periode tahun 2014-2018



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak:
Instrumen di pasar modal yang sering digunakan untuk berinvestasi adalah saham. Perusahaan dalam melakukan aktivitas operasional dan investasi selalu menginginkan keuntungan yang disebut dengan return saham atau dividen. Peningkatan atau penurunan perolehan return saham para investor dari sebuah investasi ditentukan dengan kinerja keuangan ataupun faktor makro ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi return saham, yang dapat dinilai dari return on equity, debt to equity ratio, suku bunga dan nilai tukar.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dari 24 sampel laporan keuangan perusahaan property dan real estate, dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 9.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel return on equity terdapat pengaruh positif signifikan terhadap return saham, variabel debt to equity ratio terdapat pengaruh negatif yang signifikan terhadap return saham, variabel suku bunga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap return saham dan nilai tukar terdapat pengaruh negatif yang signifikan terhadap return saham pada perusahaan property dan real estate di Bursa Efek Indonesia (BEI), hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel return on equity, debt to equity ratio, suku bunga dan nilai tukar.pada return saham di perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata kunci : Return On Equity, Debt To Equity Ratio, Suku Bunga, Nilai Tukar, Return Saham.


Ketersediaan

2015021142SKR - MNJ 44 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 44 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
180 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021142
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya