No image available for this title

Skripsi

Pengaruh LDR, NPL dan BOPO terhadap KAP pada perusahaan perbankan buku tiga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018



Pembimbing : Purnawan Sahli

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah loan to deposit ratio, non perfoming loan, dan biaya operasional pedapatan operasional berpengaruh secara signifikan kualitas aktiva produktif pada perusahaan perbankan buku tiga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan perbankan buku tiga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 11 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section dan menggunakan software Eviews 9.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel loan to deposit ratio, non perfoming loan dan biaya operasional pendapatan operasional berpengaruh signifikan terhadap kualitas aktiva produktif. Secara simultan, menunjukkan bahwa variabel Loan To Deposit Ratio, Non Perfoming Loan dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Aktiva Produktif. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 60.25% Sedangkan sisanya 39.75% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Kata Kunci: Loan To Deposit Ratio, Non Perfoming Loan, Biaya Operasional Pendapatan Operasional dan Kualitas Aktiva Produktif.


Ketersediaan

2015021094SKR - MNJ 43 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 43 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021094
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya