No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Profitabilitas, likuiditasn dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal (studi pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)



Pembimbing : Purnawan Sahli

Abstrak:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder.Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section dan menggunakan software Eviews 9.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel paling dominan berpengaruh terhadap Struktur Modal (DER) adalah variabel Profitabilitas (ROA) artinya semakin tinggi nilai ROA, maka akan menambah ekuitas dan menaikkan struktur modal perusahaan.

Kata Kunci: Struktur Modal, Profitabilitas, Likuiditas dan Pertumbuhan Penjualan.


Ketersediaan

2018121004SKR - MNJ 36 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 36 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018121004
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya