No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Giro Wajib Mininum (GWM) dan dana pihak ketiga (DDPK) terhadap jumlah kredit yang disalurkan



Pembimbing : Purnawan Sahli

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah Giro Wajib Minimum dan Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh terhadap Jumlah Kredit Yang Disalurkan pada bank yang terdaftar sebagai BUKU 4 periode 2012 - 2019.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah bank yang terdaftar sebagai BUKU 4 periode 2012 - 2019 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 4 bank yang memiliki kriteria – kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Alat pengujian menggunakan analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section. Analisis data menggunakan Eviews 9.

Penelitian ini menghasilkan nilai f-hitung sebesar 488.8696 sedangkan f-tabel sebesar 3,33 yang berarti variabel-variabel ini secara bersama-sama berpengaruh terhadap Jumlah Kredit Yang Disalurkan, selain itu mempunyai tingkat signifikansi sebesar 0,000000 yang apabila dibandingkan dengan derajat kesalahan yaitu (alpha = 0,05), atau sebesar 5%, variabel-variabel ini termasuk signifikan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable Giro Wajib Minimum (GWM) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh signifikan terhadap Jumlah Kredit Yang Disalurkan. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 96,92% dan sisanya 3,08% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Giro Wajib Minimum (GWM), Dana Pihak Ketiga (DPK), Jumlah Kredit Yang Disalurkan.


Ketersediaan

2016021066SKR - MNJ 33 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 33 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
131 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016021066
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya