No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas produk, harga, dan brand Ambassador terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Tokopedia di Jakarta (survei pengguna Tokopedia dilihat dari usia konsumen)



Pembimbing : Nursiti

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Ambassador baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Brand Ambassador (X3), sedangkan variabel dependennya adalah Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif. Populasi berjumlah 100 orang khusus di wilayah Jakarta Pusat dan metode sampling yang digunakan adalah simple random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 80 orang. Metode analisis data menggunakan software SPSS Ver. 21.00.

Hasil dari penelitian ini membuktikan baik secara parsial maupun simultan Kualitas Produk, Harga, dan Brand Ambassador berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dimana nilai koefisien korelasi sebesar 0,797 yang berarti Kualitas Produk, Harga, dan Brand Ambassador memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian. Dan dibuktikan dengan uji simultan dengan nilai sebesar Fhitung 44,052 > Ftabel 2,72 dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 dengan demikian hipotesis penelitian H4 diterima, hal ini juga didukung dengan nilai R square sebesar 63,5%. Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian pada E-commerce Tokopedia sebesar 63,5% sedangkan sisanya 36,5% merupakan pengaruh faktor lain.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

2016021113SKR - MNJ 06 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 06 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
136 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016021113
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya