No image available for this title

Skripsi

Pengaruh faktor-faktor struktur modal terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengestimasi pengaruh faktor-faktor struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2015-2019.

Sampel penelitian berjumlah 19 perusahaan. Pemilihan sampel ditentukan secara purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel dengan analisis deskriptif dan statistik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji signifikan parsial (uji statistil t) dengan α= 5%, uji signifikasi simultan (uji statistic F) dan koefisien determinasi.

Hasil uji signifikasi parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan dan price earning ratio memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan dividen payout ratio tidak mempunyai pengaruh yang signifiakan terhadap nilai perusahaan. Dan secara simultan (uji F) menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan, price earning ratio dan dividen payout ratio mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap nilai perusahaan, nilai adjusted R-square sebesar 0,646135, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,646135 hal ini menyatakan bahwa variabel independent menjelaskan variabel dependen sebesar 64,61% sisanya 35,39% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Price Earning Ratio, dan Dividen Payout Ratio.


Ketersediaan

2016021045Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 02 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
128 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016021045
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya