No image available for this title

Skripsi

Pengaruh batasan waktu audit, pengetauan akuntansi, dan auditing serta pengalaman auditor terhadap kualitas audit (studi empiris kantor akuntan publik Jakarta Pusat)



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Dalam dunia bisnis jasa akuntan publik terdapat persaingan yang semakin intens setiap harinya, keharusan untuk mendapatkan klien sebanyak mungkin menjadi tantangan bagi para Kantor Akuntan Publik. Meskipun setiap kantor akuntan publik memiliki keharusan untuk mendapatkan klien sebanyak mungkin mereka tetap diharusakan menghasilkan audit yang berkualitas agar tidak menyesatkan pengguna hasil audit nantinya. Hasil audit yang dihasilkan seorang auditor akan memiliki dampak yang sangat krusial bagi para pengguna, terutama para penanam saham yang akan menanamkan modalnya kepada perusahaan-perusahaan, sehingga perlu dianalisis mengenai faktor-faktor apa saja yang akan mempengaruhi kualitas dari hasil audit seorang auditor.

Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui ada tidaknya pengaruh batasan waktu audit yang diberikan kantor akuntan publik, pengetahuan mengenai akuntansi dan auditing serta pengalaman yang dimiliki seorang auditor terhadap kualitas audit yang akan dihasilkannya. Sampel pada penelitian ini adalah auditor dari KAP yang berada di Jakarta Pusat dengan menggunakan metode purposive sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah batasan waktu audit, pengetahuan akuntansi dan auditing, serta pengalaman auditor.

Hasil dalam penelitian ini akan menunjukkan jika variabel batasan waktu audit, pengetahuan akuntansi dan auditing, serta pengalaman auditor memiliki pengaruh terhadap kualitas audit. Secara bersama-sama variabel batasan waktu audit, pengetahuan akuntansi dan auditing, serta pengalaman auditor juga memiliki pengaruh terhadap kualitas audit.

Kata Kunci : Kualitas Audit, Batasan Waktu Audit, Pengetahuan Akuntansi dan Audit, serta Pengalaman Auditor.


Ketersediaan

2016031106SKR - AKT 136 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 136 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
119 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031106
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya