No image available for this title

Skripsi

Pengaruh persepsi kebermanfaatan persepsi kemudahan penggunaan dan kepuasan wajib pajak terhadap penggunaan sistem e-filling bagi wajib pajak di Jakarta Pusat



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi serta pengaruh yang diberikan dan seberapa besar kontribusi yang dapat dijelaskan dari persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahaan penggunaan dan kepuasan wajib pajak terhadap penggunaan sistem e-filing pada wajib pajak di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Populasi pada penelitian ini adalah beberapa karyawan yang mewakili wajib pajak badan tempat mereka bekerja di wilayah Jakarta Pusat, dengan menggunakan quota sampling sebagai metode penentuan sampel. Terdapat 63 responden yang jawabannya memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode survei, dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Variabel yang digunakan adalah persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, kepuasan wajib pajak, sebagai variabel bebas dan penggunaan sistem e-filing sebagai variabel terikat. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji t dan uji F dan menggunakan aplikasi program IBM SPSS Statistics 26.

Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahaan penggunaan dan kepuasan wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan sistem e-filing baik secara parsial atau simultan (bersama-sama). Dan persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahaan penggunaan dan kepuasan wajib pajak dapat menjelaskan atau berkontribusi 88,3% terhadap penggunaan sistem e-filing.

Kata Kunci : Penggunaan Sistem E-Filing, Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Kepuasan Wajib Pajak


Ketersediaan

2016031077SKR - AKT 135 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 135 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
72 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031077
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya