No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran wajib pajak dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Utara



Pembimbing : Pandu Haryanto

Abstrak:
Pajak merupakan sumber utama dalam penerimaan negara yang digunakan untuk membiayai segala kebutuhan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah kesadaran wajib pajak dan pemeriksaan pajak berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap penerimaan pajak penghasilan.

Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Koja yang berjumlah 102 orang. Pengolahan data penelitian ini menggunakan program SPSS Versi 24.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa kesadaran wajib pajak secara parsial tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan, sedangkan pemeriksaan pajak secara parsial berpengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan. Kesadaran wajib pajak dan pemeriksaan pajak secara simultan berpengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan.

Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, Penerimaan Pajak Penghasilan


Ketersediaan

2016031110SKR - AKT 132 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 132 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
116 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031110
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya