No image available for this title

Skripsi

Pengaruh umur perusahaan, profitabilitas, dan pertumbuhan laba terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh umur perusahaan, profitabilitas dan pertumbuhan laba terhadap kualitas laba. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan 25 sampel perusahaan industri barang konsumsi dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 11.

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel umur perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laba, profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laba dan pertumbuhan laba berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel umur perusahaan, profitabilitas dan pertumbuhan laba terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019.

Kata kunci : Umur Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Laba dan Kualitas Laba


Ketersediaan

2016031131SKR - AKT 128 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 128 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031131
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya