No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keputusan investasi, kebijakan dividen dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019



Pembimbing : Sri Supriastuti

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Kebijakan Hutang berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.

Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 65 perusahaan yang diperoleh dari perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Busra Efek Indonesia periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling menghasilkan 13 perusahaan yang memenuhi kriteria. Teknik analisis data yang digunakan adalah Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Data Panel, Uji Asumsi Klasik. Analisis data menggunakan eviews 10.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) keputusan investasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan kebijakan hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Sedangkan secara simultan (uji f) bahwa keputusan investasi, kebijakan dividen dan kebijakan hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang


Ketersediaan

2016031096SKR - AKT 121 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 121 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
90 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031096
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya