No image available for this title

Skripsi

Pengaruh komite audit, opini audit dan kualitas audit terhadap audit delay pada perusahaan jasa sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019



Pembimbing : Yuniza Rova

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Komite Audit, Opini Audit, dan Kualitas Audit berpengaruh terhadap Audit Delay pada perusahaan jasa sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Tahun 2017 – 2019.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder dan menggunakan metode Kausal Komparatif. Sampel penelitian ini adalah perusahaan jasa sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Terdapat 19 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah komite audit, opini audit, dan kualitas audit. Uji yang digunakan adalah Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan aplikasi program Eviews 9.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel opini audit berpengaruh positif signifikan terhadap audit delay, sedangkan komite audit dan kualitas audit berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan variabel komite audit, opini audit, dan kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Audit Delay, Komite Audit, Opini Audit, dan Kualitas Audit


Ketersediaan

2016031038SKR - AKT 116 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 116 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031038
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya